IGNew | Lampung – sudah menjadi prioritas utama dalam pelayanan publik, baik di bandara, pelabuhan, terminal, pemerintahan, serta dimana saja
PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Lampung, Juga melakukan hal yang sama. Jumlah penumpang pada liburan Natal 2019 dan menjelang arus mudik tahun baru 2020 yang selalu meningkat, menjadikan sampah menumpuk dari berbagai jenis. mulai dari plastik, botol, kertas dan lain lain.
Selaku PT. ASDP yang melayani angkutan publik sudah mengantisipasi hal ini dari awal, supaya Penumpang tetap merasa nyaman selama menggunakan jasa kapal penyeberangan dari bakauheni ke merak begitu pula sebaliknya.
“Membersihkan sampah adalah tugas wajib kami, khusus di ASDP Bakauheni kami melayani reguler dan eksekutif. Biasanya kami membagi tim menjadi 4 regu, akan tetapi pada Nataru (Natal & Tahun Baru) 2019 ini kami membagi 2 regu dimana pada tiap regunya ada 30-60 personil sehingga lebih kuat. Sementara di Ekskutif kami turunkan 15 personil” kata Iyus Nadi, Site Manager ISS Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.
“Cendikel yang kami gunakan, sama halnya yang digunakan di tempat lain. Adapun servis yang kami handel adalah tambat, ketil dan tiketing. Untuk itu kami dengan tim bekerja bersama dan bekerja sebaik mungkin” imbuhnya.
Meski demikian, Iyus Nadi menyampaikan liku liku tantangan dalam melakukan pekerjaan ini tentu saja banyak dan penuh warna namun kami tetap semangat dalam bekerja.
“Karena dalam pekerjaan kami ini tidak saja berbenturan dengan sampah saja, namun bagaimana kami bisa memberikan rasa aman, sehat dan nyaman bagi pengguna jasa penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni Lampung ini” tutupnya. Zeff





Discussion about this post