Situs Berita Online Indigo
Kamis, 20 November 2025
No Result
View All Result
  • Sumatera Utara
    • Humbahas
    • Samosir
    • Siantar
    • Simalungun
    • Taput
    • Toba Samosir
  • Regional
    • Bandung
    • Bekasi
    • Bogor
    • Jabodetabek
    • Jakarta
    • Tangerang
  • Riau
    • Siak
  • Kepulauan Riau
    • Batam
    • Kabupaten Bintan
    • Kabupaten Lingga
    • Tanjungpinang
    • Tanjungubun
  • Jawa Barat
    • Tasikmalaya
  • Serba-serbi
    • Entertainment
    • NGAKAK
    • NGETOP
    • Otomotif
    • Selebritis and Lifestyle
    • Sport
    • Tech
    • Teknologi
    • Travel
  • IGTV Online
Situs Berita Online Indigo
No Result
View All Result
Situs Berita Online Indigo
No Result
View All Result
  • google news
  • Peristiwa
  • Politik
  • Regional
  • Internasional
  • Medan
  • Batu Bara
  • Deliserdang
  • Samosir
  • Dairi
  • Sergai
  • Langkat
  • Jambi
  • Jawa Barat
  • Cirebon
  • Purwakarta
  • Kepulauan Riau
  • Batam
  • Bintan
  • Kabupaten Bintan
  • Kabupaten Lingga
  • Karimun
  • Kepulauan Anambas
  • Natuna
  • Lampung
  • Papua
  • Pertanian
  • Bandung
  • Bekasi
  • Bogor
  • Jabodetabek
  • Jakarta
  • Riau
  • Kampar
  • Pekan Baru
  • Humbahas
  • Karo
  • Labuhan Raya
Home Regional Bandung

PDAM Tirta Raharja Bandung Luncurkan Layanan Keluhan Dengan WhatsApp

Indigonews.id
28 Juni 2020 | 05:50 WIB

IGNews | Bandung – Masa pandemi Covid- 19 yang melanda hampir di seluruh wilayah Indonesia. Perumda Air Minum Tirta Raharja tetap berupaya untuk melakukan operasi produksi dan melakukan supply air untuk didistribusikan kepada masyarakat pelanggan, sehingga masyarakat dapat menggunakan air yang aman & sehat karena telah memenuhi standar kualitas sesuai dengan Permenkes Air Minum untuk konsumsi masyarakat dan pelanggan yang ada di wilayah Kota Cimahi, kabupaten Bandung dan kabupaten Bandung Barat.

Manajer Junior Humas dan Kesekretariatan PDAM Tirta Raharja, Sri Hartati, S.Sos, M.Si mengatakan merujuk pada ketentuan PSBB Provinsi Jawa Barat, bahwa masyarakat saat ini agar mematuhi peraturan pemerintah untuk tetap dirumah, untuk melaksanakan pembayaran rekening air, Perumda Air minum Tirta Raharja memfasilitasi beberapa cara pembayaran tagihan sebagai berikut; melalui e- commerce, tranfer transaksi via atm dan market place lain.

“Selanjutnya berkaitan dengan pelayanan, masyarakat pelanggan bisa menyampaikan keluhan menggunakan aplikasi wahtsapp & tidak perlu datang langsung ke kantor pelayanan” ungkap Sri.

“Petugas teknis kami senantiasa siap melayani untuk menangani keluhan pelanggan. Sementara itu bekaitan dengan pemakaian air pelanggan pada masa pandemi ini, dihimbau agar secara bijak menggunakan air bersih untuk dapat dimanfaatkan mencuci tangan, dan membersihkan diri sesuai protokol kesehatan, mengingat bahwa air bersih Perumda Air Minum Tirta Raharja sudah mengandung desinfektaan sesuai yg dipersyaratkan” tambah Sri.

Gunakanlah secara bijak, dan wajar sesuai kebutuhan sehingga tagihan pembayaran air bulanan juga relatif wajar. Untuk mengantisipasi angka pemaikan air bulan berikutnya, kepada seluruh pelanggan Perumda Air Minum Tirta Raharja dihimbau untuk dapat mengirimkan foto meter air & angka pemakaian airnya sebagai data dasar untuk tagihan air di bulan yang akan datang.

“Saat ini Petugas pembaca meter kami tetap melakukan pembacaan ke rumah pelanggan, tetapi di kondisi pandemi Covid- 19 ini ada sebagian wilayah tertentu yang tidak bisa dijangkau untuk pembacaan meternya, segingga diharapkan pelanggan bisa membantu mengirimkan foto meter air & angka pemakaian airnya, sekiranya pelanggan merasa tidak ada petugas yang datang, atau khusus untuk zona merah yang wilayahnya ditutup, akan menentukan pemakaian air bulan depan dengan menghitung pemakaian air secara rata rata beberapa bulan ke belakang sebagai dasarnya” jelas Sri.

Tetapi, apabila dirasakan terdapat ketidak sesuaian tagihan air dampak pembacaan mandiri ini, pelanggan bisa myampaikan hal dimaksud dengan mengirimkan data foto meter air terakhir untuk dijadikan dasar perhitungan tagihan air pelanggan.

Perlu dilakukan pemeriksaan atas data teknis, angka pemakaian wajar, kondisi meter air pelanggan, sehingga persoalan tagihan pemakaian air pelanggan tersebut bisa dibuktikan kebenarannya serta tidak ada pihak yang dirugikan.

Tarif air Perumda TR tidak ada kenaikan, sementara itu jika tagihan atas pemakaian air pelanggan dirasakan tidak wajar, pelanggan bisa menyampaikan keberatan atas tagihan dimaksud, dan akan melakukan pemeriksaan lapangan untuk bisa sama sama memeriksa atas persoalan pemakaian air dimaksud.

Sekiranya ada kesalahan dalam pencatatan, dapat dilakukan perbaikan sesuai angka yang sebenarnya. Sementara itu jika ada persoalan teknis atas sambungan langganan, akan segera melakukan perbaikan.

“Dihimbau, sekiranya akan melakukan permohonan keberatan atas tagihan, pelanggan dapat membawa foto terakhir angka meter di rumah pelanggan sehingga bisa langsung dilakukan penyesuaian pemakaian air sesuai pemakaian yang sebenarnya” tutup Sri. Alben Manullang

Share193Tweet121SendShare

Berita Terkait

Berita

Barak Judi dan Narkoba Merk Pengky Bebas, Diduga Kapolsek Namorambe Terima Uang Stabil

Indigonews.id
29 Agustus 2025 | 19:28 WIB
15

INDIGONEWS - Hasil Pantau reporter Indigonews barak judi dan sarang narkoba di Desa Suka Mulia Hilir, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang...

Read more
Berita

Setelah Tangkap Marbangun Sinaga, Sat Narkoba Polres Simalungun Amankan Bandar Sabu Winner Lumban Tobing

Indigonews.id
29 Agustus 2025 | 12:31 WIB
15

INDIGONEWS - Setelah menjadi buron dalam peredaran narkotika di wilayah Tanah Jawa, Winner Lumban Tobing akhirnya berhasil ditangkap Satuan Narkoba...

Read more
Berita

Badan Siber dan Sandi Negara Hadiri Sosialisasi Cyber Awareness Pedoman Keamanan Siber Penyelenggara Perdagangan Aset Keuangan Digital

Indigonews.id
29 Agustus 2025 | 08:50 WIB
15

INDIGONEWS - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) hadir pada agenda Sosialisasi dan Cyber Awareness Pedoman Keamanan Siber Penyelenggara Perdagangan...

Read more
Berita

Menhan Bersama Menlu Bertemu Wakil Perdana Menteri Australia

Indigonews.id
29 Agustus 2025 | 08:39 WIB
15

INDIGONEWS - Pertemuan Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan Indonesia - Australia (2 + 2) digelar di Canberra. Forum strategis...

Read more

Discussion about this post

sumber

sumber

sumber

sumber

  • Redaksi
  • Pedoman
  • Privacy Policy

© 2018-2024 Indigo News ID

rotasi barak berita hari ini danau toba

No Result
View All Result
  • Sumatera Utara
    • Humbahas
    • Samosir
    • Siantar
    • Simalungun
    • Taput
    • Toba Samosir
  • Regional
    • Bandung
    • Bekasi
    • Bogor
    • Jabodetabek
    • Jakarta
    • Tangerang
  • Riau
    • Siak
  • Kepulauan Riau
    • Batam
    • Kabupaten Bintan
    • Kabupaten Lingga
    • Tanjungpinang
    • Tanjungubun
  • Jawa Barat
    • Tasikmalaya
  • Serba-serbi
    • Entertainment
    • NGAKAK
    • NGETOP
    • Otomotif
    • Selebritis and Lifestyle
    • Sport
    • Tech
    • Teknologi
    • Travel
  • IGTV Online

© 2018-2024 Indigo News ID

rotasi barak berita hari ini danau toba