IGNews | Toba – Pengadaan Barang/Jasa di Sekretariat Pemkab Toba untuk Pengadaan Barang/ Jasa Gorden dengan pagu angaran sebesar Rp. 222.000.000 dan HPS sebesar Rp.199.937.717 sumber dana APBD Tahun 2023, dengan metode Pengadaan Langsung, bahwa untuk Pengadaan Barang/ Jasa untuk hal tersebut, sampai hari ini tanggal 11 Juli 2023 tidak ada peserta, ada apa…!!!. Demikian Ir. I. Djonggi Napitupulu Direktur Eksekutif IP2 Baja Nusantara kepada Reporter Indigonews, Selasa (11/7/2023).
Dikatakan agar jadwal kegiatan dalam hal untuk upload dokumen penawaran, pembukaan penawaran, evaluasi penawaran, klarifikasi teknik dan negoisasi serta penanda tanganan kontrak agar semuanya jadwalnya diulang kembali.
Djonggi Napitupulu menegaskan agar PPK dalam hal ini menerapkan Perpres Nomor 12 Tahun 2021 tentang Pengadaan Barang/ Jasa Pasal 11 angka (1) huruf (g) agar PPK mengusulkan perubahan Jadwal Kegiatan.
“Ini harus diawasi masalahnya pengadaan Blbarang/ jasa untuk pengadaan gorden tersebut, kegiatannya di Rumah Dinas Bupati Toba, sehingga ada dugaan pihak ke tiga dalam hal pengadaan gorden tersebut, terindikasi ada dugaan persekongkolan untuk kegiatan tersebut.
“Dalam waktu dekat kita akan surati secara resmi dan akan kita awasi proses pengadaan barang/ jasa tersebut” tukasnya.
Sementara itu, Samuel AH Lumbanraja sebagai Kabag Umum Sekda Kabupaten Toba yang juga sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kepada Djonggi Napitupulu Direktur Eksekutif IP2 Baja Nusantara dalam menyikapi tidak adanya peserta untuk pengadaan barang/ jasa tersebut mengatakan “Agar ke PBJ lah abg konfirmasi, Karena mereka yang umumkan itu bng”. IGN_Freddy Hutasoit





Discussion about this post